Jumat, 04 September 2015

Entrepreneur Festival Java Business Competition

Deadline: 10 September 2015

Java Business Competition atau yang lebih di kenal dengan JBC merupakan perlombaan bisnis nasional yang diselenggarakan oleh SEARCH Telkom University. Kegiatan JBC adalah program kerja tahunan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) SEARCH Telkom University. Pada tahun ini perlombaan JBC diselenggarakan untuk yang keempat kalinya.


Awalnya JBC merupakan perlombaan tingkat regional dengan cakupan peserta di wilayah Pulau Jawa. Dengan didapatkannya respon yang positif dari para peserta, sehingga pada tahun berikutnya JBC mulai mengembangkan cakupan wilayah perlombaan bagi para pesertanya menjadi tingkat nasional. Kegiatan JBC 2013 menuai kesuksesan dalam pelaksanaannya dengan ikut sertanya mahasiswa yang berasal dari luar Pulau Jawa, dengan ditunjukkan melalui animo mahasiswa yang tinggi terhadap JBC itu sendiri.

Jika pada tahun 2014 lalu, JBC memiliki 4 cabang lomba, yaitu : Paper, Simulasi Bisnis, Debat, serta Produk Kreatif. Kini, pada tahun 2015, JBC mengembangkan jenis lomba terbaru bernama E-Fest yang merupakan pengembangan dari cabang lomba Produk Kreatif. E-Fest ini bertujuan agar Produk Kreatif yang telah ada dapat dikembangkan didalam cabang lomba ini.

Entrepreneur Festival Java Business Competition (JBC) merupakan salah satu ajang lomba yang diselenggarakan Java Business Competition 2015, dalam ajang ini kami mengundang para entrepreneur muda Indonesia berkategori mahasiswa aktif seluruh Indonesia untuk berpartisipasi, adapun Tema yang diusung adalah: “Maximaze Your Local Products Business to Reach the International Market Opportunities” yang di dalamnya terdapat dua tahap penting dalam rangkaian E-fest JBC.

Pada tahap pertama, peserta akan mengirimkan Business Model Canvas yang merupakan gambaran dari bisnis yang saat ini tengah dijalankan, selajutnya berdasarkan Business Model Canvas yang dikirimkan akan tersaring 15 Tim terpilih berdasarkan kriteria penilaian yang ditetapkan. Tahap kedua, 15 Tim terpilih berkesempatan untuk melakukan tahap selanjutnya yakni Presentasi dan Pameran Produk yang akan berlokasi di Bandung Indah Plaza.

TOTAL HADIAH LOMBA SENILAI Rp 12.000.000,-
  • Open registration : 1 Juli - 10 September 2015
  • Pengumuman 14 besar dilaksanakan tanggal 18 September 2015
  • Technical meeting akan dilaksanakan pada tanggal 3 Oktober 2015
  • Guide Book: http://www.javabusinesscompetition.com/guidebook%20e-fest.pdf
  • Formulir pendaftaran: http://www.javabusinesscompetition.com/formulir%20e-fest.docx

MORE INFO

Twitter: http://www.twitter.com/jbc_telkomunv
Facebook: http://www.facebook.com/javabusinesscompetition
Instagram: http://www.instagram.com/jbc_telkomunv
CP: ASTRID 085608488425 / LINE : astriastrid, HAIDAR 085257385854 / LINE : haidardzaky

Tidak ada komentar:

Posting Komentar